Kuliah Kerja Profesi

Kuliah Kerja Profesi (KKP) adalah salah satu bentuk pendidikan/mata kuliah dengan bobot 3 (tiga) SKS yang harus ditempuh mahasiswa Program Studi Agroteknologi dengan cara belajar dan berlatih keterampilan pada dunia kerja yang lebih menekankan pada praktek daripada teori. Melalui KKP akan memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk hidup di tengah masyarakat di luar kampus untuk mengidentifikasi serta menangani masalah pertanian dan lingkungan yang dihadapi sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

Oleh karena itu bagi mahasiswa Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian UPN Veteran Jawa Timur yang telah melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Profesi (KKP) dan telah memenuhi persyaratan sebagai berikut :

  1. Laporan KKP telah disetujui oleh dosen pembimbing
  2. Lembar pengesahan yang sudah ditandatangani dosen pembimbing dan koor.prodi
  3. Kartu bimbingan
  4. Kartu aktivitas pelaksanaan KKP
  5. Surat keterangan telah menyelesaikan KKP dari tempat KKP

bisa mendaftar ujian pada LINK FORMULIR dibawah ini : 

PERHATIAN :

Setelah mendaftar online/ mengisi formulir, maka pihak program studi baru bisa memproses pendaftaran. Dosen penguji ditentukan oleh Prodi berdasarkan jumlah pendaftar (minimal 3 Mahasiswa dengan 3 Dosen Pembimbing).

Setelah dicapai kesepakatan tentang jadwal ujian, maka Prodi akan mengirimkan email ke email mahasiswa peserta ujian yang berdomain upnjatim.ac.id  dalam bentuk SURAT PERSETUJUAN UJIAN, yang berisi : persetujuan untuk melaksanakan ujian, nama Dosen Penguji dan Jadwal ujian.

Selanjutnya mahasiswa membuat undangan (wajib bertandatangan Koor.Prodi), dan mengirimkan undangan beserta dokumen kelengkapan ujian (sesuai petunjuk yang tercantum pada email persetujuan), ke Dosen Pembimbing dan Penguji. Dokumen untuk kelengkapan administrasi ujian, dapat diunduh disini 

CATATAN : Mohon untuk selalu memeriksa email masing-masing baik di folder Inbox maupun Spam, karna pemberitahuan akan melalui email.

EnglishIndonesian